Jumat, 13 Maret 2015

Danau Beko

Heboh tempat wisata baru di Tegal, sebenarnya bukan tempat wisata. Namun akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian masyarakat karena memang tempat tersebut terbilang indah dan langka. Ya, "Danau Beko", begitu orang menyebutnya. Bukan waduk atau merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga. Cekungan tersebut terisi oleh air hujan dan lama-kelamaan penuh dan terbentuklah sebuah danau. Tidak hanya satu, namun ada lima buah. Kesemuanya memiliki daya tarik tersendiri.
Danau Beko terletak di Dusun Karangdawa Desa Karangasem, Kecamatan Margasari Tegal. Dari pasar Margasari persimpangan jalan sekitar 4 km ke arah utara. Kemudian bertemu gerbang desa Karangdawa di sebelah kanan, kemudian lurus hingga 200 meter sampai Anda menemukan sebuah pertigaan, belok kiri. Di sana kita bisa melihat danau air hijau yang dikelilingi oleh bukit-bukit kapur.
Ada beberapa kubangan air di Danau Beko. kelima danau tersebut lokasinya berurutan. dari kelimanya tersebut, yang paling ramai adalah danau yang terakhir dan terbesar. Karena sering digunakan lokasi berenang oleh warga sekitar dengan cara loncat dari atas bukit yang tidak terlalu tinggi.
Menjadi hiburan tersendiri bila menjajaki tempat ini, terlebih bagi yang hobi foto-foto. beberapa juga menggunakan tempat ini untuk ajang foto pre wedding. Jika anda datang ke tempat ini pada siang hari anda akan terasa sangat panas dan hampir tidak ada tempat berteduh. Pada saat musim hujan, kondisi sekeliling tempat ini cukup becek dan bau belerang yang khas. Demikian sekilas info tentang Danau Beko,obyek wisata baru di Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar